Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialBandar LampungBerita UtamaEkonomiHukumKesehatanLampungLampung BaratLampung SelatanLampung TengahLampung TimurLampung UtaraMesujiMetroPariwisataPemerintahanPendidikanPesawaranPesisir BaratPolitikPringsewuTanggamusTerbaruTulang BawangTulang Bawang BaratWay Kanan

Calon Petahana Bupati Lampung Tengah Terkonfirmasi Positif Covid-19

32
×

Calon Petahana Bupati Lampung Tengah Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG, RELASIPUBLIK – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana selaku juru bicara Satgas membenarkan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah Bupati Nonaktif Loekman Djoyosoemarto.

“Ya seperti yang disampaikan oleh media seperti itu (Covid-19,red) dan istri beliau,” kata Reihana di Posko Gugus Tugas Covid-19 Lampung, Senin (28/9/2020) seperti dilansir media di daerah ini.

Example 300x600

Reihana menjelaskan riwayat perjalanan Loekman Djoyosoemarto dari Jakarta yang kemudian mengeluh batuk dan demam.

“Sudah dilakukan Tes Cepat Molekuler (TCM). Hasilnya keluar semalam. Maka hari ini dilakukan trasing lebih kurang 100 orang. Kita tunggu besok apa hasilnya. Seandainya besok sudah keluar lagi, maka kita sampaikan hasilnya ya,” jelas Kadis Kesehatan Lampung ini.

Diketahui, hari ini penambahan pasien positif di Kabupaten Lampung bertambah 10 orang dimana nama Bupati Lampung Tengah Nonaktif Loekman Djoyosoemarto dan istri masuk pasien nomor 847 dan 848 dari Lampung Tengah.

“Pasien 847 usia 65 tahun dari Lamteng dan saat ini isolasi di RS Mardi Waluyo, kemudian pasien 848 62 tahun perempuan kasus baru isolasi mandiri di RS Mardi Waluyo,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Lampung.

Sebelumnya, Bupati Lampung Tengah nonaktif Loekman Djoyosoemarto beserta istrinya Ellya Lusiana dikabarkan
terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini juga dibenarkan oleh Loekman Djoyosoemarto dalam video yang disampaikannya kepada awak media, Senin (28/9/2020), dimana dalam video pertama tersebut, Loekman yang juga Calon Bupati Lampung Tengah itu bersama istrinya dibawa mobil ambulans milik RS Mardi Waluyo Metro menuju Gedung Isolasi RSUD Demang Sepulau Raya.

Politisi PDIP tersebut, saat ini tengah cuti karena kembali mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Lampung Tengah pada Pilkada Serentak tahun 2020 ini.

Disana, keduanya disambut tim medis RSUD Demang Sepulau Raya Lampung Tengah dan dibawa menuju ke dalam gedung isolasi. Loekman meminta semua orang tidak mencemaskan kondisinya.

”Nggak usah khawatir, nggak usah cemas, nggak usah gelisah. Tidak ada yang saya rasakan saat ini, kecuali lemas karena kemarin nggak ada nafsu makan,” terangnya.

Loekman menegaskan bahwa mulai pagi ini sudah nafsu makan. Dan kondisinya sudah mulai membaik.

”Pagi tadi saya mulai enak makan, dan kondisi saya jauh lebih baik daripada dua hari yang lalu. Nggak usah cemas, kalau dibilang sesak nafas nggak, batuk nggak, pilek nggak, jadi percikan kecil saja,” ucapnya.

Dia berharap dalam beberapa hari ini bisa kembali normal seperti semula sehat.

“Harapan saya, dalam jangka waktu 2-3 hari ini sudah normal kembali, tinggal pemulihan stamina saja, jadi nggak ada masalah,” kata dia. (T. Syahril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *