Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bandar LampungBerita UtamaTerbaru

Karang Taruna Kecamatan Kemiling Luncurkan Secara Gratis Platform Digital Berbasis Web Usaha UMKM

23
×

Karang Taruna Kecamatan Kemiling Luncurkan Secara Gratis Platform Digital Berbasis Web Usaha UMKM

Sebarkan artikel ini
Temu Karya dan Silaturahmi KTI Kecamatan dan Pimpinan KTI Kelurahan

Bandar Lampung, Relasipublik.Com – Karang Taruna Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung lakukan temu karya sekaligus memperkenalkan dan luncurkan platform digital berbasis website secara gratis guna menunjang eksistensi, publikasi dan kompetensi UMKM Kecamatan Kemiling dengan nama/alamat web : KEMILING.COM. Kegiatan tersebut ditempatkan di Aula Kelurahan Beringin Raya Kecamatan Kemiling, nampak hadir pada kegiatan tersebut Lurah Beringin Raya M. Nur Arifin, SE., MM, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kemiling Ivan Nugroho, Sekretaris Robby dan pengurus kecamatan lainnya serta para Pimpinan Karang Taruna Kelurahan Sekecamatan Kemiling

Ketua Karang Taruna Kecamatan Kemiling Ivan Nugroho dalam sambutanya menyatakan “Kemiling.Com sebuah aplikasi digital yang diharapkan bisa mengakomodir beberapa kegiatan UMKM, baik dibidang kerajinan, kuliner, budaya dan kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat”. Sabtu (19/06/2021).

Example 300x600

Ivan juga berharap Kecamatan Kemiling bukan hanya dikenal hanya ditingkat Kota Bandar Lampung, namun bisa ditingkat provinsi dan nasional, karena menurut Ivan disaat ini digitalisasi merupakan bagian penting untuk bisa UMKM berkompetitif.

Ditemui ditempat yang sama sesuai acara Bung Andi (Ketua Karang Taruna Kelurahan Beringin Raya Kemiling) selaku penggagas awal penerapan metode digitalisasi UMKM di Kecamatan Kemiling menerangkan “Tujuan dari diluncurkan platform digital ini memberikan informasi dan kenyamanan bagi para pelaku UMKM di Kecamatan Kemiling sehingga mempermudah masyarakat ketika memenuhi kebutuhan dan keinginannya” Ujarnya Penuh Semangat.

Mengenai harapannya dan langkah awalnya, senada dengan Ivan, andi berkeinginan adanya dukungan sumber daya manusia yang peduli, sayang dan berjuang untuk Kemiling sehingga bisa mau maju bersama, dan sabar ketika berproses, berkembang secara bertahap dan bisa menjadi percontohan di wilayah lainnya. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *