Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bandar LampungBerita UtamaPemerintahan

Kelurahan Sumber Rejo Kemiling Gelar Musrebangkel 2021

26
×

Kelurahan Sumber Rejo Kemiling Gelar Musrebangkel 2021

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung, Relasipublik – Kelurahan Sumber Rejo melaksanakan Kegiatan Musrebang, nampak hadir dalam kegaiatan tersebut Lurah Sumber Rejo Edwin Putra Manaha, Camat Kemiling yang diwakili oleh Kasi Pembangunan Densi  Farida,.MM, Ketua TPPK Sumber Rejo Guritno, KetuaTKPK Kemiling Bapak R. Sutrisno, S.Pd beserta Sekretaris Hilman Adi Wijaya. Nampak pula hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPC LPM Kemiling Bapak Asmedi, Ketua RT dan Kaling Se kelurahan Sumber Rejo, Pengurus Karang Taruna, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan para Mahasiswa yang Ber KKN dikelurahan Sumber Rejo.

Sutrisno, S.Pd (KetuaTKPK Kemiling) dalam sambutan menyatakan tema kita dalam musrembang kali ini mengusung “Pemeliharaan ekonomi daerah melalui pemantapan Infrastruktur perkotaan, perdagangan, jasa dan lain-lain serat sumber daya manusia dengan memanfaatkan teknologi digital daerah sehingga memudahakan kontrol daerah”.

Example 300x600

Mengenai teknis pengusulan dan penginputannya Bapak Hilman Adi Wijaya “menghimbau TPPK Sumber Rejo segera bersinergi dan berkooordinasi dengan para tokoh dan pengusung usulan dari masyaraka sehingga bisa dibawa ke tingkat kecamatan, beliau juga mengingatkan kepada pengurus Karang Taruna selaku bagian dari kelurahan untuk segera mengusulkan rancangan kegiatan/program pembangunan sumber daya manusia, melalui kegiatan-kegaiatan pelatihan-pelatihan dan lain-lannya.

Guritno Selaku Ketua TPPK Sumber Rejo, dalam sambutannnya beliau menyatakan yakni perlu adanya landasan perencanan pembangunan yang bersifat menyeluruh dan prioritas, sehingga apa yang menjadi dasar kebutuhan di Kelurahan bisa di perjuangkan oleh TKPK Kemiling dan diteruskan ke Bappeda Kota” (Kamis, 04/02/2021)

Menurut Lurah Edwin Putra Manaha dalam pernyataannya mengenai musrebangkel tahun ini, beliau menyatakan harapan dan keinginannya “Kantor Kelurahan Sumber Rejo untuk tahun ini segera di bangun ulang dikarenakan kondisnya saat ini kurang layak dan memprihatinkan, sehingga bisa berdampak dimungkinkan menyulitkan pelayanan ke masyarakat. Sebagai kelurahan tertua dan cikal bakal lahirnya Kecamatan Kemiling, selama ini hanya dilakukan rehab dan perbaikan kecil, adapun kondisi ruangan dan fasilitas yang tersediapun banyak yang kurang memadai, selain hal tersebut saat ini juga banyak juga masih beberapa kondisi jalan utama Sumber Rejo  yang kurang baik, untuk itu besar harapan beliau untuk segera diperhatikan dan ditindak lanjuti oleh pemerintah, sehingga hal ini bisa memudahkan mobilisasi masyarakat dalam kegiatan sehari-hari. (Indra P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *