Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaTerbaruTulang Bawang Barat

Najelaa Shihab Berkunjung ke Kabupaten Tubaba

23
×

Najelaa Shihab Berkunjung ke Kabupaten Tubaba

Sebarkan artikel ini

Tulang Bawang Barat – Pemilik Yayasan Lingkar Daerah belajar (LDB) Najelaa Shihab berkunjung di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), dan disambut langsung Bupati Umar Ahmad di Berugo Cottage, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Selasa siang (10/5/2022)

Kunjungan tersebut guna melakukan nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab Tubaba dengan Yayasan PSPK tentang pemerataan kualitas pendidikan melalui lingkar daerah belajar

Example 300x600

Diketahui Lingkar Daerah Belajar (LDB) sebagaimana dimaksud adalah sebuah inisiatif kolaborasi PSPK, Yayasan Guru Belajar (YGB), dan Semua Murid Semua Guru (SMSG) bersama para pemangku kepentingan untuk mendukung dan mendorong praktik baik dan kebijakan pendidikan daerah yang berpihak pada anak untuk menciptakan pemerataan kualitas pendidikan untuk masyarakat sejahtera.

Najelaa Shihab mengungkapkan tujuan pendidikan bukan hanya sekedar datang ke sekolah lalu belajar, mengerjakan tugas, lalu lulus dengan nilai tinggi, akan tetapi lebih dari itu yakni bagaimana membangun karakter, sumber daya manusia yang berkualitas.

Begitu juga dengan tenaga pendidik seperti guru, bukan hanya sekedar datang untuk mengajar, bukan soal gajih, sertifikasi, namun guru juga perlu menciptakan inovasi-inovasi agar sistem pendidikan menjadi lebih menarik.

Dua menuturkan pihaknya bisa datang ke Tubaba lantaran mendengar ada sesuatu inovasi baru di sistem pendidikan yang begitu unik dan sangat menarik seperti Tubaba Cerdas, Guru Penggerak, Tubaba Camp, dan Sekolah Seni Tubaba, serta program lainnya, sehingga menarik kami untuk melihat langsung di Tubaba.

“Senang sekali sudah sampai di Tubaba dan ini pertama kalinya, rasanya apa yang digambarkan oleh pak Umar tentang Tubaba sudah tergambarkan bahwa Tubaba tadi bukan hanya bangunan fisik namun kekuatan sosial, pembangunan peradaban, pendidikan dan ini jarang sekali terjadi. Kedatanganan kami disini adalah moment yang tepat, pada saat periode transisi guna memastikan keberlanjutan dan mendampingi dalam perjalanan dibagian bagian tantangan kedepan” terangnya

Banyak sekali yang merasa tujuan pendidikan itu hanya sebatas nilai, masuk sekolah, ijazah yang dirasakan oleh semua guru dan murid. Ini tidak salah dalam pendidikan namun ini hanya sebagian kecil saja,”Tujuan besarnya adalah pendidikan karakter guru dan murid itu sendiri,” kata dia.

Sementara itu Bupati Tubaba Umar Ahmad mengucapkan terima kasih Najelaa Shihab bisa hadir ke Tubaba bahkan akan turut serta menemani Tulang Bawang Barat Pulang ke Masa depan lewat pendidikan.

“Kami sangat senang, karena kami mendapat teman untuk pulang menuju Tubaba,” ucapnya.

Bahkan, Umar Ahmad menyakini Najelaa adalah sosok yang tepat menjadi teman menuju masa depan Tubaba.

“Tubaba bukan hanya menunjuk suatu wilayah namun sebuah nilai yakni Nenemo,” singkatnya.

Usai kegiatan Penandatanganan MoU, Bupati Tubaba beserta jajaran bersama Najelaa mengunjungi beberapa sekolah, Uluan Ughik, dan Taman Kebaikan.

Dalam pertemuan itu, bupati Tubaba juga didampingi Sekda Novriwan Jaya, Para Asisten, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Budiman Jaya, dan beberapa pejabat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *