Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bandar LampungBerita UtamaPemerintahan

Usulan Pembuatan TPS Baru KNPI Kemiling Direalisasikan Lurah BKP

68
×

Usulan Pembuatan TPS Baru KNPI Kemiling Direalisasikan Lurah BKP

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung, relasipublik – Lurah Kelurahan Bukit Kemiling Permai dan KNPI Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung ucapkan rasa syukur dan senang atas mulai dibangun dan dibenahinya lahan tempat pembuangan sampah warga Kelurahan Bukit Kemiling Permai dan sekitarnya.

Example 300x600

 

Pemusatan tempat pembuangan sampah selama ini terletak di Jalan Jalur Dua Ragom Gawi dan banyak dikeluhkan masyarkat sekitar dikarenakan baunya yang kadang di musim hujan menyengat dan mengganggu kenyaman lingkungan sekitar, hal ini mendorong pengurus PK KNPI Kemiling mengusulkan kepada Lurah BKP untuk segera membenahi dan memindahkan TPS agar jauh dari masyarakat dikarenakan dapat berdampak yang kurang baik terhadap psykologi dan kesehatan masyarakat. Hal ini juga searah dengan yang diinginkan lurah, namun dikarenakan keterbatasan kemampuan kelurahan hingga baru bisa terealisasi sekarang.

Bapak Wanjaya selaku Lurah Bukit Kemiling Permai menyatakan “Cukup senang dengan teralisasi ini, menurut beliau dengan adanya TPS baru ini masyarakat diharakan bisa tertib dan tidak membuang sampah seenaknya, pinggir jalan dan lain-lain” ujar beliau penuh semangat, Selasa, 23/02/2021.

Lurah BKP yang akrab dipanggil Pak Wanjaya lebih lanjut mengatakan selaku lurah dan warga asli yang bertempat tinggal di sini ( Kelurahan BKP) beliau sangat mengapresiasi keseriusan Pemkot Bandar Lampung menanggapi usulan kelurahan sehingga bisa mulai dilakukan tahap awal pembangunan TPS. Beliau juga berharap “Secara pribadi maupun selaku lurah ke depannya kelurahan kita bisa terus memperjuangkan usulan-usulan pembangunan lainnya, sehingga bisa terbangun dan terealisasi”.

Diwaktu dan tempat yang sama pada kesempatan tersebut juga hadir sekretaris KNPI Kemiling Rustam dan Ketua KNPI BKP Malik, selaku bagian dari kepemudaan bangsa beliau juga menyatakan “sangat senang dikarenakan apa yang sebelumnnya diusulkan KNPI bisa teralisasi, harapan beliau segera terbangun dan terselesaikan secepatnya, sehingga TPS bisa segera dipindahkan, warga bisa terbebas dari rasa bau, nyaman dan bisa terjaga kesehatannya”ujarnya.

Rustam menambahkan hal ini akan segera disampaikan dengan Ketua PK KNPI Kemiling Agus Supiyanto atau dikenal dengan sapaan akrabnya Bung Tama, Menurut beliau sebelumnya Bung Tama pernah menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan DPD KNPI Kota jika program ini mulai teralisasi.

Hal ini juga dikuatkan oleh Malik selaku Ketua KNPI Kelurahan, menurut beliau “hal ini sesuai dengan arahan Bung Iqbal (Ketua DPD KNPI Balam) sebagai mitra strategis dan kritis di pemerintahan terus tingkatkan peran pemuda dilingkungannya, agar bisa berdampak baik bagi masyarakat, beri masukan-masukan, saran-saran, ide dan pendapat yang berguna serta bermanfaat, lakukan segera apa yang masih kita lakukan sebelum kita tidak bisa lagi melakukannya” ujar Malik penuh semangat.

TPS yang akan dibangun menurut Wanjaya, berukuran Luas lahan 20m x 15m dan mengenai penanganan pelaksanaan pembangunannya oleh dinas kebersihan (KUPT Kecamatan), untuk pengelolaan selanjutnya disepakati dan dirapatkan begitu selesai pembangunannya, Harapan beliau pihak yang kelak mengelolanya memiliki integrasi dan integritas yang tinggi, sehingga bisa pengelolanya disertai jiwa sosial dan pengabdian yang tinggi (Indra P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *