Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bandar LampungBerita UtamaPolitik

Wagub Lampung Minta Warga Tak Berkerumun Saat Pencoblosan

23
×

Wagub Lampung Minta Warga Tak Berkerumun Saat Pencoblosan

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG, RELASIPUBLIK – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meminta warga untuk tidak berkumpul dan menimbulkan kerumunan saat tahapan pencoblosan berlangsung.

“Kita minta warga untuk tidak berkumpul dan menimbulkan kerumunan saat pilkada ataupun proses penghitungan suara,” ujar Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Selasa (8/12/2020).

Example 300x600

Ia mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya persebaran Covid-19 di lingkungan tempat pemilihan.

“Tadi ada beberapa arahan, termasuk juga pembagian waktu agar tidak terjadi penumpukan. Biasanya setelah penghitungan, warga berkerumun hingga malam hari. Diharapkan untuk tidak melakukan hal tersebut sebab saat ini tengah terjadi pandemi,” katanya.

Menurutnya, dalam rapat koordinasi disampaikan ada sejumlah daerah yang diindikasi rawan konflik sosial, politik dan persebaran Covid-19, salah satunya di Kota Bandarlampung.

“Tadi sempat disebut Kota Bandarlampung sebagai daerah rawan, namun kita antisipasi supaya hal tersebut tidak terjadi dan kondusif,” ujarnya.

Ia mengatakan sebelum pelaksanaan pemilihan kepala daerah koordinasi telah dilakukan di 8 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada.

“Kita sudah cek semua dan jalin koordinasi dengan 8 kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada, dan diharapkan besok dapat terlaksana dengan baik dan tidak terjadi penyebaran kasus Covid-19,” ucapnya lagi. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *