Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaLampung TimurPemerintahanTerbaru

Cegah Covid 19 Jelang Lebaran, Desa Bumi Ayu Bagikan Ember Pencuci Tangan Warga

43
×

Cegah Covid 19 Jelang Lebaran, Desa Bumi Ayu Bagikan Ember Pencuci Tangan Warga

Sebarkan artikel ini

Lampung Timur, Relasipublik.Com – Desa Bumi Ayu Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur mulai melakukan upaya pencegahan dan penangulangan covid-19 yang anggaranya bersumber dari dana desa tahun 2021.

Kepala Desa Bumi Ayu, Drs. SUDARMAN SE. mengatakan salah satu tindakan yang dilakukan oleh pemerintah desa untuk mencegah penyebaran covid-19 dalam rangka antisipasi menyambut hari raya idul fitri yaitu dengan cara membagikan ember air ukuran besar untuk mencuci tangan kepada warganya maupun ditempat ibadah mushola maupun masjid.

Example 300x600

“Total kesulurahan ember air yang dibagikan kepada warga desa Bumi ayu sebanyak 565. pcs. Itu dibagikan mulai dari dusun 1 hingga dusun 6. Selain itu, mushola dan masjid tidak lupa dibagi kan ember air juga”. Ujarnya

Drs SUDARMAN SE juga mengatakan, sesuai intruksi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transimigrasi (Kemendes PDTT), tahun ini masih seperti tahun yang lalu. Yaitu, penggunaan dana desa lebih difokuskan untuk penanganan dan penanggulan covid-19.

“Sama dengan tahun kemarin, di tahun ini dana desa fokus untuk penanganan dan penanggulangan covid-19”. Katanya

 

Selain itu, dia juga menghimbau untuk warga didesa tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan, mengenakan masker serta menjaga jarak. Tak lupa dia juga mengingatkan kepada warganya yang saat ini di tanah rantau, supaya mengikuti arahan pemerintah untuk larangan tidak mudik.

“Pemerintah sudah membuat aturan larangan tidak mudik lebaran. Kepada warga desa Bumi ayu yang tengah merantau, dimohon untuk mengindahkan dan mengikuti aturan yang telah dibuat pemerintah. Sayangi dirimu, keluarga dan orang tua di kampung halaman”. Katanya (Aprizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *