Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bandar LampungBerita UtamaPendidikanTerbaru

Meningkatkan Kapasitas Pengurus, Giat Buku Adakan Giat Mendongeng

31
×

Meningkatkan Kapasitas Pengurus, Giat Buku Adakan Giat Mendongeng

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung, Relasipublik – Komunitas Giat Buku telah mengadakan Giat Mendongeng untuk meningkatkan dan menambah keterampilan pengurus Komunitas Giat Buku agar lebih inovatif dalam melaksanakan program-program komunitas yang bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 s.d. 14 Maret 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung lantai dua percetakan Rias Digital Printing ini diperuntukan bagi seluruh pengurus komunitas Giat Buku dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Example 300x600

Luvita Loves, S.Si. yang merupakan salah satu anggota aktif di Kampung Dongeng Lampung dan salah satu Peserta Terbaik Dongeng Budaya Nusantara pada acara Festival Kampung Dongeng 2020, menjadi pemateri pada acara tersebut.

Hari pertama, peserta dibekali teori terkait mendongeng, sedang hari ke dua, masing masing peserta menunjukkan aksi mendongeng di depan peserta yang lain berdasarkan teori teori yang telah dipelajari pada hari pertama. Seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan antusias.

“Semoga acara ini dapat memberikan pengalaman dan ilmu baru bagi seluruh pengurus Giat Buku, karena mendongeng juga merupakan salah satu cara untuk mengaktifkan imajinasi anak-anak, harapannya setelah pelatihan ini bisa langsung di praktekan dalam kegiatan-kegiatan Giat Buku, Salam Literasi!” ujar Bayu Saputro selaku Founder dari komunitas Giat Buku. (Indra P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *