Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bandar LampungBerita UtamaPendidikan

Panti An-Nawawi Jadikan Santri Kreatif Mandiri dan Disiplin

43
×

Panti An-Nawawi Jadikan Santri Kreatif Mandiri dan Disiplin

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung, Relasipublik — Panti Asuhan An-Nawawi yang bertujuan menjadikan anak asuh kreatif, mandiri dan disiplin ini juga turut membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan kebodohan serta problem moral anak bangsa, sehingga dapat mewujudkan generasi terbaik yang berguna bagi agama dan bangsa.

Demikian disampaikan Siti Nurhasanah selaku pimpinan Panti Asuhan An-Nawawi yang berada di jalan P. Tirtayasa, Gang Sawo, No.20 Rt.14 Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung kepada Lampungpagi, Jumat (12/02).

Example 300x600

Memiliki Visi: Membentuk manusia yang mandiri, beriman, berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur dan berpendidikan serta meningkatkan hidup menjadi lebih baik untuk masa depan serta Misi: Memberikan pelayanan kesejahteraan sosial kepada anak yatim piatu, anak tidak mampu dan terlantar panti ini telah banyak membantu anak asuh/santri.

Kegiatan rutin yang telah dilakukan selama ini diantaranya, memberikan bantuan santunan yang layajk untuk segala kebutuhan setiap anak asuh, memberikan pendidikan akhlakul karimah (adab) terhadap anak asuh/santri untuk bekal mereka bersosialisasi di masyarakat.

Selain itu juga memberikan bimbingan belajar formal (umum) dan non formal (ilmu keagamaan khusus) sebagai bekal pengetahuan mereka dimasa depan, membekali anak asuh/santri dengan keterampilan serta mengembangkan sikap kemandirian.

Jumlah total anak asuh yang terdata dari tahun 2015-2021 sebanyak 75 anak asuh/santri dan sudah meluluskan setidaknya 50 anak asuh/santri untuk tingkat SMP dan SMK. Saat ini tersisa 25 anak asuh/santri yang setiap tahunnya selalu bertambah.

Agar kegiatan anak asuh/santri di Panti Asuhan An-Nawawi untuk dapat terus sekolah menggali ilmu umum dan ilmu agama serta berbagai ilmu keterampilan panti asuhan ini juga membuka hati dermawan yang dapat membantu donasinya.

Donasi bantuan dapat dikirimkan langsung ke alamat panti atau melalui rekening: 05360.10022.31533 dengan informasi lebih lanjut ke nomor HP: 0851.0784.2838 atau nomor Whatsapp: 0822.5251.8550. (Hafiz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *