Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaHukumTanggamus

Polres Gelar Apel Pergeseran Pasukan Jelang Pilkakon Serentak

19
×

Polres Gelar Apel Pergeseran Pasukan Jelang Pilkakon Serentak

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG, RELASIPUBLIK – Kapolres Tanggamus AKBP. Oni Prasetya. SIK, pimpin Polres apel pergeseran pasukan (serpas) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon (Desa) serentak. Rabu 16 Desember 2020. Apel serpas dilaksanakan di lapangan halaman Kantor Bupati Kabupaten setempat. Senin (14/12/2020).

Amanat Kapolres Tanggamus AKBP. Oni Prasetya. SIK, bahwa Pilkakon serentak Tanggamus di ikuti 220 Pekon, dengan jumlah TPS 734. Sebelumnya 722 TPS akan diamankan namun terdapat penambahan 12 TPS, sehingga berjumlah 734.

Example 300x600

“Terhadap para personel akan melaksanakan pengamanan supaya dapat melaksanakan kegiatan sebaik-baiknya dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Oni Prasetya.

Usai memimpin apel, Kapolres menjelaskan, bahwa pelaksanaan serpas untuk mengetahui jumlah personel dan penempatan personel. Personel akan bertugas di pelaksanaan Pilkakon serentah sebanyak 1.259 orang, gabungan dari Polda dan Polres Tanggamus, akan ditempatkan di 734 TPS tersebar di 20 Kecamatan. Sebelum serpas, sudah dilakukan rapidtest guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Seluruh komponen masyarakat akan menggunakan hak suara harus mengikuti aturan protokol kesehatan supaya Pilkakon berlangsung aman tertib dan lancar serta tidak ada mobilisasi massa baik dari Pekon ke TPS atau sebaliknya.

“Percayalah Pemkab Tanggamus akan melaksanakan Pikakon dengan jujur dan transparan,” ucap Kapolres. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *