Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaLampung UtaraPemerintahan

Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pemkab Lampung Utara Disoal

27
×

Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pemkab Lampung Utara Disoal

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG, RELASIPUBLIK – Ketua Keluarga Besar Batanghari Sembilan (KBBS) Kabupaten Lampung Utara, M. Rustam Haris menilai hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara masih menyisakan masalah.

Menurut Rustam, Hasil test kompetensi yang telah dilaksanakan dan dinyatakan lulus, belum menggambarkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mensejahterakan masyarakat, apalagi jika melihat kondisi Lampung Utara saat ini.

Example 300x600

“Dari calon calon yang dinyatakan lulus, terindikasi kuat hasil rekayasa penguasa setempat,” terang Ketua KBBS Lampung Utara ini, Minggu (27/12/2020).

Rustam Haris juga memiminta kepada panitia seleksi (Pansel) untuk lebih jujur dan transparan didalam melakukan penilaian terhadap calon calon pejabat untuk menempati posisinya di Pemkab Lampung Utara.

Dia juga meminta Pemkab Lampung Utara untuk tidak menciderai proses seleksi dengan praktik praktik “KKN terselubung”, seperti menempatkan kerabat, keluarga ataupun money politic dalam proses pengisian jabatan di Kabupaten tertua di Lampung ini.

“Penempatan pejabat harus sesuai dengan persyaratan, baik secara administratif, ataupun pengalaman dibidangnya. Jgn dipaksakan!” tegas M. Rustam Haris.

Sulusinya menurut dia, tidak ada jalan lain terkecuali proses seleksi tersebut harus diulang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *