Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaPemerintahanTanggamus

Tak Dapat Bantuan, Lansia Penyandang Disabilitas Datangi Dinsos

20
×

Tak Dapat Bantuan, Lansia Penyandang Disabilitas Datangi Dinsos

Sebarkan artikel ini

Tanggamus, Relasipublik – Seorang wanita tua renta dengan kondisi disabilitas tertatih-tatih mendatangi kantor dinas sosial kabupaten Tanggamus pagi ini Senin 15/2/21 berniat menuntut haknya. Sopiyati warga Pekon Datar Lebuay kecamatan Air naningan, kabupaten Tanggamus.

Datang seorang diri tanpa ada pendampingan dari aparatur pekon Datar Lebuay. Sebagai warga yang tidak mampu (miskin) serta penyandang disabilitas ibu Sopi selama ini belum pernah menerima segala bentuk bantuan dari pemerintah.

Example 300x600

 

“Saya berangkat dari rumah numpang bis yang dari wisata tirai dan sampai sini ngojek, karena dari pekon tidak mau ngurus keluhan saya pak, makanya saya berangkat sendiri mau minta hak sama bupati dan dinas sosial,” katanya.

Pihak Pekon dan kecamatan selama ini terkesan tutup mata menanggapi permasalahan yang terjadi pada warganya dan terkesan pilih-pilih dalam menyalurkan bantuan.

” Di kampung saya orang yang normal dan kehidupannya lebih dari saya pada dapet malah saya yang miskin dan cacat gak pernah dapet pak, apa dulu gak pernah disuvei ya pak” katanya didepan kantor dinas sosial

Mungkin karena kelelahan berjalan dari jalan menuju ke kantor dinas sosial ibu Sopi sempat berhenti disela mobil yang terparkir di halaman.

” capek pak jauh rumah saya, saya mau ke donatur sosial (dinas sosial), tuturnya sambil napasnya tersengal-sengal

Bu sopiyati nekat menghadap dinas sosial karena kakon dan aparatnya tidak ada yang Sudi memfasilitasi maupun mengurusnya.

” Sana urus sendiri kalok mau minta bantuan, kan bupati saudara kamu,” tiru Siti menirukan ucapan salah satu aparat pekon Datar Lebuay.

Karena Kadinsos Zulfadli tidak di tempat Bu sopiyati diterima oleh kasi rehabilitasi sosial Indra Mahyudi.


“Kami akan mengecek dulu apakah ibu ini masuk dalam IDBDT apa tidak nanti jika masuk langsung kami proses tapi jika tidak nanti kami akan berkoordinasi dengan pihak pekon,” terangnya.

Sampai berita ini diturunkan media RP(relasi publik) mendapat informasi dari salah satu anggota dewan bahwa ibu Sopiyati telah memperoleh kartu KKS.
(Hery D)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *