Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaPemerintahanPesawaranTerbaru

Warga Desa Tanjung Agung Pesawaran sambut gembira hadirnya Program Sanimas IPAL Komunal didesanya

19
×

Warga Desa Tanjung Agung Pesawaran sambut gembira hadirnya Program Sanimas IPAL Komunal didesanya

Sebarkan artikel ini

Pesawaran, Relasipublik.Com- Keberadaan Sanitasi yang baik dan sehat di masyarakat pada dasarnya banyak memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat, mengenai hal tersebut maka warga masyarakat Desa Tanjung Agung Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran berucap syukur dan bergembira dengan adanya program kegiatan Intalasi Penggolahan Air Limbah (IPAL) Komunal berbasis masyarakat didesanya.

Menurut Mad Saidin selaku Ketua KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat ) menerangkan bahwa di saat ini terdapat 2 titik pengerjaan IPAL Komunal sedang dalam tahap pengerjaan. Kamis (17/06/2021)

Example 300x600

” Dua titik yang sedang kami kerjakan, pertama terletak di Dusun 4 Pematang dan titik kedua terletak di Dusun 1 Tanjung Agung dengan total 50 rumah/KK sebagai penerima manfaat “.

Ditambahkan Mad Saidin adapun pembuatan ipal ini bertujuan menanggulangi pencemaran limbah dan mengantisipasi buruknya kondisi sungai.

” Tujuan pembuatan IPAL ini guna menciptakan lingkungan dan sanitasi yang sehat serta mencegah pencemaran air bawah tanah dari limbah rumah tangga (air cucian kamar mandi) maupun limbah
kotoran manusia “.

” harapannya program ini bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama masyarakat yang belum memiliki jambanisasi dan kedepan Desa Tanjung Agung menjadi desa yang bersih dari limbah dan menyehatkan warga”. harap Mad Saidin “. Pungkas nya

Di tempat terpisah, salah seorang warga bernama Muslik menyambut baik Program IPAL Komunal didesa nya sebab dengan adanya program tersebut dapat menyalurkan langsung limbah MCK dirumahnya.

” IPAL ini sudah lama kami nantikan Pak, sehingga kami mudah membuang air limbah rumah tangga dan limbah WC bahkan lingkungan rumah kami bisa bersih” . ujarnya saat dimintai komentarnya atas keberadaan IPAL Komunal tersebut. ( Indra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *