Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaPemerintahanTanggamus

Pemkab dan DPRD Kunjungi Budidaya Rumput Laut di Pematang Sawa

18
×

Pemkab dan DPRD Kunjungi Budidaya Rumput Laut di Pematang Sawa

Sebarkan artikel ini

Tanggamus, Relasipublik – Wakil Bupati H. Safei dan Heri Setiawan (Ketua DPRD) kabupaten Tanggamus,serta Edi Narimo (kepala dinas perikanan dan kelautan) kabupaten Tanggamus menijau langsung adanya kelompok nelayan yang membudidayakan rumput laut.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Agus Somat (camat kecamatan pematang sawa), di dampingi seluruh PJ kecamatan pematang sawa, serta mayarakat Pekon Waynipah, kecamatan pematangsawa. Penyambutan sangat sederhana dan penuh rasa kekeluargaan.

Example 300x600

ketua kelompok nelayan pekon Waynipah sangat mengharapkan perhatian pemerintah kabupaten Tanggamus dalam permodalan dan pemasaran. ” Kami sebagai nelayan sangat berterimakasih karena dengan adanya bantuan ini kami bisa menambah penghasilan diluar jadi nelayan, dan kami mohon kepada pemerintah Tanggamus kedepan adanya penambahan modal dan penyuluhan tentang pemanfaatan rumput laut selain menambah penghasilan dan bisa jadi kesibukan para ibu disini,” kata ketua kelompok nelayan saat tatap muka dengan wakil Bupati dan ketua DPRD Tanggamus ( Rabu 4/2/21).

Melihat potensi yang ada di kecamatan Pematang sawa kadis perikanan dan kelautan menyalurkan bantuan dari kementerian kelautan.” Disini kondisi alam sangat cocok untuk budidaya rumput laut dengan kadar garam yang sesuai, jauh dari limbah, penyinaran matahari terbuka sangat cocok untuk pertumbuhan rumput laut,” terang Edi

Agus Somad sebagai camat akan mendorong kegiatan kelompok-kelompok nelayan yang ada di pematang sawa. ” Kami akan terus mendorong dan mengupayakan kemudahan dalam pelayanan pembuatan proposal dan akan selalu berkoordinasi untuk kemajuan masyarakat Pematangsawa, ” tuturnya.

Setelah meninjau langsung tempat budidaya rumput laut dengan perahu karena tempatnya berada di lepas pantai wakil Bupati menjawab semua keluhan masyarakat.” Setelah melihat langsung potensi yang ada saya berjanji akan upayakan bantuan yang di butuhkan tapi hanya 50% karena kita masih dalam suasana pandemi, nanti akan terbukti setelah 20 hari kedepan ,lihat hasilnya bila panennya bagus dengan mengunakan pengajuan proposal,” kami akan membantunya terang wakil bupati H. Safei,,

Dalam kesempatan yang sama Heri Setiawan dalam kapasitasnya sebagai wakil rakyat akan melihat perkembangan budidaya rumput laut merah setelah dipanen. ” Ini baru awal sebagai percontohan dulu setelah kita lihat hasil panen, produksi rumput laut akan kami kembangkan di seluruh Tanggamus,” tutup Heri.

Warga sangat menaruh harapan dengan adanya budidaya rumput laut. Semoga hasil panen nanti bisa memuaskan dan bisa menjadi penghasilan bagi warga Tanggamus.(Heri d)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *