Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi

Wagub DKI: 60 Persen Lebih Demo Omnibus Law Berstatus Pelajar

15
×

Wagub DKI: 60 Persen Lebih Demo Omnibus Law Berstatus Pelajar

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG, RELASIPUBLIK – 1.192 orang pendemo menolak omnibus law UU Cipta Kerja di Jakarta diamankan polisi karena disebut perusuh. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyebut, lebih dari 60 persen perusuh berstatus sebagai pelajar.

“Saya juga sudah melakukan peninjauan ke Polda Metro melihat masyarakat adik-adik kita ada pelajar, dan mahasiswa yang diamankan kurang lebih ada 1.192 yang diamankan sejak tadi malam,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2020).

Example 300x600

“Lebih dari 60 persen ternyata usianya di bawah 19 tahun atau pelajar, bukan mahasiswa apalagi buruh,” katanya.

Oleh karenanya, Riza mengimbau kepada para pelajar untuk tidak ikut dalam aksi unjuk rasa. Sebab, hal itu dapat membahayakan diri sendiri apabila terjadi kericuhan.

“Untuk itu kami minta anak-anak, adik-adikku yang saya cintai, tidak usah ikut-ikut kalau tidak mengetahui, harus hati-hati, nanti berbahaya kalau di jalan nanti ada kerusuhan, ada keramaian, ada tawuran, perkelahian, nanti kena batu dsb, adik-adik kalau pelajar, saran saya ya belajar,” katanya.

“Urusan demo itu biarlah bagi mereka yang sudah dewasa, urusan buruh, urusan mahasiswa dan upaya ini bisa dilakukan secara konstitusi dengan mengajukan judicial review,” imbuh Riza, dilansir detikcom hari ini.

Selain itu, menurut Riza, mayoritas orang yang diamankan di Polda Metro Jaya bukanlah warga DKI Jakarta. “Dari semua itu ternyata lebih dari 50 persen adalah bukan warga Jakarta,” katanya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *